Sabtu, 01 Februari 2014

SMA negeri 1 Liwa


Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Liwa  adalah salah satu sekolah yang berkompeten dan menjadi sekolah faforit di kota Liwa.SMAN 1 Liwa sangat disenangi setiap pelajar yang baru saja menyelesaikan tugas belajarnya di SMP, karena sekolah ini selalu memenangkan ajang-ajang bergengsi baik di tingkat, kecamatan, kabupaten, provinsi, bahkan di tingkat nasional.
Salah satu prestasi gemilangnya yaitu, SMAN 1 Liwa selalu mendapatkan gelar juara umum pada Porseni MKKS Cup yang di selenggarakan oleh MKKS SMA se Lampung Barat setiap tahunnya, dan event besar ini telah ada sejak tahun 2002 meliputi seluruh cabang olah raga, MTQ, Tari Daerah, LCT dan Lomba ICT.
Dibidang kesenian musik, SMAN 1 Liwa yang menjalin kerjasama dengan Marching Band Praja Lokananta Pemkab. Lampung Barat telah memenangkan Kejuaraan Daerah Marching Band divisi 1 di Kab. Lampung Timur pada pertengahan 2008 yang lalu dengan gelar juara 2.
Selain itu SMAN 1 Liwa yang menjadi duta bagi propinsi Lampung untuk mengikuti lomba tari kreasi tingkat nasional dalam acara ulang tahun TMII (Taman Mini Indonesia Indah), juga mendapatkan juara juara pertama.
Jika berbicara tentang prestasi, SMAN 1 Liwa lah yang paling banyak diperbincangkan, selain dari sekolah yang bersih, murid yang kreatif, dan juga dewan guru yang berpengalaman…
Dalam perlombaan lain, SMAN 1 Liwa juga memenangkan Lomba LCT Computer di bidang program Turbo Pascal, dan di bidang sains, SMAN 1 Liwa memenangkan LCT mata pelajaran SMA di tingkat
Propinsi.
Lulusan SMAN 1 Liwa pun saat ini banyak yang sudah menempuh di perguruan tinggi besar di Indonesia Contoh : IPB, UGM, Univ. Brawijaya, Unila, IPDN, serta universitas lainnya di Indonesia. Tidak sedikit pula lulusan SMAN 1 Liwa yang telah bekerja, menjadi Polisi, TNI, Teller BANK, Pramugari dll.
Semoga kejayaan SMAN 1 Liwa tetap bertahan hingga kapanpun… Sebagai Alumni SMAN 1 Liwa, mari bersama kita berperan aktif dalam mensukseskan Ikatan Alumni SMAN 1 Liwa, guna memberikan saran moril maupun materil dalam pembangunan SMAN 1 Liwa baik sarana fisik ataupun perangkat belajar.
Jaya terus SMAN 1 Liwa….

0 komentar:

Posting Komentar

Animated Social Gadget - Blogger And Wordpress Tips